Tuesday 28 February 2017

6 teknik control kamera


      Dalam pengambilan objek baik menggunakan kamera foto atau kamera video, perlu kita ketahui dahulu teknik-teknik kontrol kamera agar mendapatkan hasil yang bagus dan memuaskan.Simaklah ulasan berikut tentang :

6 teknik control kamera

Exposure
     Yaitu teknik dimana kita menggunakan pencahayaan kamera, teknik ini memilki 4 macam : Aperture (Di kamera televisi disebut juga Iris, yaitu sejumlah lembaran metal tipis yang disusun sedemikian rupa sehingga bisa dibuka dan ditutup untuk mengatur banyaknya sinar yang masuk ke lensa kamera), ND Filter (mengurangi intensitas sinar yang terlalu kuat tanpa mempengaruhi kwalitas warna cahaya) , Shutter Speed (Kecepatan pengambilan obyek), dan Gain (Kebalikan dari ND Filter, Gain berfungsi apabila pengambilan gambar dalam keadaan kurang cahaya).
Filter Clour
      Yaitu teknik untuk mengatur cahaya yang akan masuk dalam sebuah objek baik berupa video atau foto, seperti mengatur gelap terangnya cahaya pada gambar.
White Balance
     Yaitu teknik mengatur keseimbangan cahaya putih agar hasilnya nanti tidak terlalu putih atau sangat contrast
Zoom 
     Yaitu teknik saat kita mengambil objek agar sesuai antara background dengan objek yang akan diambil. Zoom ada 2, yaitu : Zoom in (mendekati objek) dan Zoom out (menjauhi objek).biasanya teknik ini digunakan saat membuat sebuah film.
Focus
     Yaitu teknik dimana kita mengatur fokus antara objek dengan background sesuai dengan keinginan kita
Audio Levels
     Yaitu teknik mengatur frekuensi audio yang masuk kedalam kamera, biasa nya digunakan saat sedang wawancara dengan orang yang mau kita wawancarai

Baca Juga

Previous Post
Next Post

post written by:

1 comment :

  1. The ceramic vs titanium diamond shaped shape of the world
    The ceramic is based on ford focus titanium hatchback ceramic plate, diamond shape, diamond titanium coating shaped shape, diamond shape, titanium welder diamond shape, diamond shape, diamond titanium spork shape, titanium plate flat iron

    ReplyDelete