Friday 3 March 2017

cara mudah mencerahkan foto dengan photoshop

Hai sobat, ketemu lagi dengan saya disini, pasti kalian ke blog ini sedang mencari sebuah tutorial yang mudah dan simple bukan ??, oke kawan kali ini saya akan memberikan tutorial tentang cara mudah mencerahkan foto dengan Photoshop

Pada saat kita mengambil sebuah foto terkadang kita tidak sadar kalau pencahayaan hasil foto kita itu terlalu cerah atau terlalu gelap, dan biasanya kita baru menyadari kalau foto kita pencahayaannya kurang itu saat kita lihat di sebuah laptop atau PC.

Sebenarnya, foto yang kurang pencahayaan itu tidak bisa di edit total, tetapi setidaknya kita bisa memperbaiki agar foto itu tidak terlalu gelap atau terlalu terang tentunya dengan menggunakan aplikasi Adobe Photoshop.

Baca juga :


Oke kawan, tidak perlu lama-lama lagi langsung saja kita bahas tutorial mencerahkan foto di photoshop

Pertama, kita masukkan dahulu file foto yang akan kita edit kedalam aplikasi Adobe Photoshop seperti gambar dibawah ini.


Kedua, Setelah kita masukkan fotonya hingga muncul seperti gambar diatas, langsung saja kita masukkan kita ketikkan pada keyboard CTRL + L, maka akan muncul seperti gambar dibawah ini.


Fungsi dari CTRL + L adalah sebuah shortcut di Adobe Photoshop yang berfungsi untuk mencerahkan atau mempergelap foto dengan cepat, caranya kita tinggal menggeser pada gambar yang saya bundari warna biru di bawah ini. Jika kita menggeser ke kiri, maka foto akan menjadi semakin cerah, sedangkan jika kita geser ke kanan maka foto akan menjadi semakin gelap. 

Ketiga, geserlah pada yang saya tandai tadi ke arah kiri agar foto menjadi semakin cerah, tetapi jangan terlalu cerah lo ya....

Jika tingkat kecerahannya sudah sesuai dengan keinginan kita maka tinggal kita klik OK.


Keempat, setelah kita klik OK maka gambar akan jadi seperti dibawah ini.Nah, jadi keren kan fotonya?? Setelah kita selesai mengedit kita tinggal ekspor saja seperti fotonya seperti biasa.Jika kalian bingung cara ekspornya kalian bisa liat refernsi tutorial yang ada diatas.


Nah kawan, itu tadi adalah cara mudah untuk mengatur kecerahan foto pada Adobe Photoshop, jika kalian masih ingin belajar mendalami lagi tentang ilmu photoshop kalian juga bisa membaca beberapa referensi yang tertera di atas.

Terimakasih atas kunjungan anda, semoga bermanfaat......



Baca Juga

Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar :