Friday 24 February 2017

Tutorial Photoshop : Mengubah gambar index menjadi RGB



SudoWebs(*_*)
Hai sobat, Bertemu lagi dengan saya, pastinya kalian semua ingin mendalami ilmu photoshop secara mendalam bukan ? Oke, saya akan memberikan sedikit dari ilmu saya.
Kali ini saya akan memberikan tutorial photoshop yang sangat mudah dan simple, yaitu :

Mengubah gambar index menjadi RGB 

    Sering kali saat kita mendownload sebuah foto dari google kita lupa untuk melihat apakah gambar itu memiliki format yang bisa kita edit lagi di photoshop, biasanya foto yang tidak bisa di edit di photoshop adalah format .index, tapi kita bisa mengatasi masalah tersebut, cara nya adalah sebagai berikut :

Pertama, kita buka dahulu photoshopnya, lalu kita masukkan foto index yang akan kita edit menjadi RGB, jika kita perhatikan dari jauh, maka kita tidak akan sadar bahwa ada yang salah dari gambar di bawah ini
Coba kita zoom....ya, foto ini menunjukkan gambar index, dan kita tidak bisa mengeditnya.


Jadi kita harus mengganti formatnya menjadi RGB atau CMYK dahulu agar kita bisa mengeditnya, caranya, "Klik Image"->"Mode"->


 kita centang pada bagian "RGB Color"
 Setelah kita klik bagian "RGB Color" maka akan menjadi seperti gambar dibawah ini
 Nah selesai, kini kamu tinggal mengedit foto ini sesuai dengan kreasi kalian, selamat belajar...
Nah, kawan itu tadi adalah sedikit share ilmu tentang photoshop yang bisa saya bagikan kepada kalian, jangan lupa ya...klik subscribe di bawah ini.....

Baca Juga : 


Baca Juga

Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar :